Jasper, Rianis (2019) Perancangan Gerakan Tubuh dalam Video Animasi 3D untuk Media Virtual Reality Prosedur Vaksinasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Gerakan tubuh pada animasi yang disajikan menggunakan virtual reality menjadi penting untuk dapat mempertahankan fokus penonton. Hal ini dikarenakan kebebasan dari penonton untuk mengarahkan pandangannya sesuai keinginan. Penulis bertujuan untuk merancang gerakan tubuh dalam video animasi 3d pada prosedur vaksinasi. Sehingga, penonton (anak-anak) akan terus berfokus pada video. Pembahasan gerakan akan meliputi postur, gerakan badan, serta gerakan lainnya yang berdasarkan pada tridimensional karakter, 12 prinsip animasi, dan bahasa tubuh manusia. Dalam proses perancangan gerakan, penulis melakukan pengamatan referensi film animasi serupa, melakukan dokumentasi video pribadi, dan mempelajari literatur tentang prinsip gerakan animasi serta bahasa tubuh.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | animasi, vaksinasi, gerakan tubuh, virtual reality |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.8 Augmented Reality, Virtual Reality 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 04:29 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 05:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10818 |
Actions (login required)
View Item |