Aristanaya Krisna, Yandra (2019) Strategi Online Personal Branding Politik melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus pada Sandiaga Uno sebagai Cawapres dalam Membangun Personal Branding melalui Akun Instagram @ruangsandi). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Saat ini brand tidak hanya selalu lekat dengan suatu produk ataupun perusahaan. Kerena seseorang atau individu termasuk kandidat calon wakil presiden juga dapat melakukan branding terhadap dirinya, yang kemudian disebut dengan istilah Personal branding. Pada manusia, brand yang melekat pada dirinya disebut personal brand. Di era modern ini personal branding dapat dilakukan melalui media sosial Instagram dan salah satu yang melakukannya adalah kandidat calon wakil presiden pada Pilpres 2019 yaitu Sandiaga Uno. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui personal branding Sandiaga Uno yang dibentuk melalui akun Instagram @ruangsandi, dengan menggunakan teori marketing politik dan konsep online personal branding melihat kemungkinan pembentukan merek diri di media sosial. Hasil penelitian ini menunjukkan, personal branding Sandiaga Uno di akun Instagram @ruangsandi dibentuk melalui konsep online personal branding. Elemen yang paling dominan yaitu identity ditunjukkan oleh kesan yang dibentuk bahwa mereka mewakili jaringan yang mereka ciptakan yaitu generasi muda dengan memposting hal-hal yang berkaitan dan sesuai dengan keinginan serta kebutuhan generasi muda.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Personal Branding, Instagram, Marketing Politik, Brand, Milenial |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 04:14 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 05:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10855 |
Actions (login required)
View Item |