Strategi Online Personal Branding Politik melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus pada Sandiaga Uno sebagai Cawapres dalam Membangun Personal Branding melalui Akun Instagram @ruangsandi)

Aristanaya Krisna, Yandra (2019) Strategi Online Personal Branding Politik melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus pada Sandiaga Uno sebagai Cawapres dalam Membangun Personal Branding melalui Akun Instagram @ruangsandi). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (932kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Saat ini brand tidak hanya selalu lekat dengan suatu produk ataupun perusahaan. Kerena seseorang atau individu termasuk kandidat calon wakil presiden juga dapat melakukan branding terhadap dirinya, yang kemudian disebut dengan istilah Personal branding. Pada manusia, brand yang melekat pada dirinya disebut personal brand. Di era modern ini personal branding dapat dilakukan melalui media sosial Instagram dan salah satu yang melakukannya adalah kandidat calon wakil presiden pada Pilpres 2019 yaitu Sandiaga Uno. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui personal branding Sandiaga Uno yang dibentuk melalui akun Instagram @ruangsandi, dengan menggunakan teori marketing politik dan konsep online personal branding melihat kemungkinan pembentukan merek diri di media sosial. Hasil penelitian ini menunjukkan, personal branding Sandiaga Uno di akun Instagram @ruangsandi dibentuk melalui konsep online personal branding. Elemen yang paling dominan yaitu identity ditunjukkan oleh kesan yang dibentuk bahwa mereka mewakili jaringan yang mereka ciptakan yaitu generasi muda dengan memposting hal-hal yang berkaitan dan sesuai dengan keinginan serta kebutuhan generasi muda.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Personal Branding, Instagram, Marketing Politik, Brand, Milenial
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:14
Last Modified: 15 Apr 2023 05:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10855

Actions (login required)

View Item View Item