Strategi Interaktivitas pada Akun Media Sosial IDN Times (Studi pada Akun Instagram IDN Times)

Handelaswan, Tri (2019) Strategi Interaktivitas pada Akun Media Sosial IDN Times (Studi pada Akun Instagram IDN Times). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (905kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17MB)

Abstract

Perkembangan teknologi berupa internet menggeser pola konsumsi masyarakat dalam mengakses informasi. Saat ini banyak masyarakat yang mengakses berita melalui media sosial. Banyaknya khalayak yang mengakses informasi melalui media sosial, membuat media online di Indonesia tertarik untuk mendistribusikan beritanya melalui media sosial. Salah satunya IDN Times yang menggunakan media sosial Instagram sebagai alat pendistribusian beritanya. Dari latar belakang tersebut peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana strategi interaktivitas pada akun media sosial Instagram yang dimiliki IDN Times. Penelitian ini, menggunakan konsep interaktivitas, new media, media sosial, Instagram, dan media sosial dan jurnalisme. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi apa saja yang digunakan oleh tim Audience Development untuk meningkatkan tiga jenis interaktivitas yang ada. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Kemudian penelitian ini menggunakan paradigma Post-positivisme dan bersifat deskriptif. Pada penelitian ini peneliti melakukan wawancara dan studi dokumen untuk mendukung penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah, pihak Audience Development memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat di Instagram untuk meningkatkan tiga jenis interaktivitas yang ada.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: IDN Times, Instagram, Strategi Interaktivitas, Kuantitatif, Studi Kasus
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 03:57
Last Modified: 26 Apr 2023 06:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10898

Actions (login required)

View Item View Item