Pengaruh Konten Promosi Shopee di Media Sosial Terhadap Minat Beli

Marthalia, Gisela (2019) Pengaruh Konten Promosi Shopee di Media Sosial Terhadap Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (885kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (936kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (860kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena berkembangnya e-commerce, salah satunya adalah Shopee. Promosi yang dilakukan Shopee diantaranya 12.12 Birthday Sale dengan menggunakan akun instagram Shopee.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh konten promosi shopee di media sosial terhadap minat beli. Acuan konsep yang digunakan marketing communication, promosi, media sosial dan minat beli.Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei. Sampel menggunakan teknik purposive dengan kriteria followers akun instagram shopee, berusia 15-34 tahun dan berdomisili di Jakarta. Data dikumpulkan melalui kuisioner dan di analisis dengan uji regresi linear.Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh yang signifikan dari konten promosi Shopee di media sosial terhadap minat beli sebesar 96,1% yang artinya hanya 3,9% dipengaruhi oleh strategi lainnya seperti iklan ditelevisi, media cetak dan lainnya. Selain itu, hasil uji F dengan nilai signifikansi 0,000 membuktikan bahwa variabel konten promosi Shopee di media sosial secara simultan memberikan pengaruh terhadap minat beli. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha yang artinya terdapat pengaruh antara konten promosi Shopee di media sosial terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: konten promosi,media sosial, minat beli
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 01:37
Last Modified: 28 Apr 2023 01:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11243

Actions (login required)

View Item View Item