Perbandingan Motif Pengunaan Vlog Suhay Salim dan Kepuasan Informasi Produk Kecantikan

Anabel, Nathania (2019) Perbandingan Motif Pengunaan Vlog Suhay Salim dan Kepuasan Informasi Produk Kecantikan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (905kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (988kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (985kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (759kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah YouTube yang dipakai oleh khalayak mencari informasi untuk memperoleh kepuasan dari informasi yang disajikan oleh media massa ini terutama pada vlog Suhay Salim. Khalayak mempunyai motif dalam penggunaan media massa, dalam penelitian ini yaitu untuk memenuhi kebutuhan informasi mengenai kecantikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan (perbandingan) antara motif kebutuhan informasi dengan kepuasan memperoleh informasi. Teori yang digunakan sebagai dasar penelitian adalah uses and gratifications, dengan menggunakan gratification sought dan gratification obtained sebagai variabel penelitian dengan pendekatan kuantitatif dan sifat eksplanatif menggunakan metode survei dengan sampel penelitian 120 orang pada responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan melakukan analisis paired t-test. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya perbedaan atau hasil memiliki perbandingan antara motif pencarian informasi dengan kepuasan khalayak dalam memperoleh infomasi. Berarti bahwa informasi yang disajikan oleh vlog Suhay Salim belum dapat memenuhi kebutuhan informasi para khalayak

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: uses and gratification, vlog, motif, kepuasan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2019 08:27
Last Modified: 14 Apr 2023 05:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11692

Actions (login required)

View Item View Item