Winata, Yoseph Ryan (2018) perancangan kampanye sosial mengajak anak muda katolik melakukan sakramen tobat. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
daftar pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (828kB) |
|
Text
bab iv.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
halaman awal.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
bab i.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (851kB) |
|
Text
bab ii.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
|
Text
bab iii.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
bab v.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (833kB) |
Abstract
Sakramen Tobat merupakan Sakramen penyembuhan diri dari dosa. Dosa itu sendiri merupakan penyakit yang berbahaya bagi kesehatan rohani kita. Dosa yang terus menumpuk di dalam diri kita tanpa dilakukannya Sakramen Tobat, maka akan berdampak buruk bagi kehidupan kita baik secara horizontal yaitu dengan sesama, dan lingkungan maupun secara vertikal yaitu dengan Tuhan. Walaupun demikian, masih banyak anak muda Katolik yang tidak melakukan Sakramen Tobat. Mereka lebih memilih untuk mengejar kehidupan duniawi mereka tanpa memikirkan kepentingan rohani mereka. Oleh karena itu perlu dilakukan perancangan kampanye sosial mengajak anak muda Katolik melakukan sakramen tobat untuk mengajak mereka melakukan sakramen tobat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian gabungan kuantitatif dan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, survey, observasi dan pustaka. Metode perancangan kampanye sosial menggunakan teori yang dikemukakan Shimp dengan tahapan: targeting, positioning, setting object, budgeting, mixing element, dan creating massage. Hasil akhir dari perancangan adalah kampanye sosial berupa video, poster, iklan majalah, web banner, dan media social.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion > 280 Christian denominations > 282 Roman Catholic Church 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.15 Social Role |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 06:46 |
Last Modified: | 27 May 2023 07:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12005 |
Actions (login required)
View Item |