Fanuela, Angela (2017) Pengembangan Game Edukasi Anak di Qajoo Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
Halaman Awal.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (34MB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (736kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (739kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (917kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (741kB) |
||
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Qajoo Studio adalah sebuah studio yang berfokus kepada mobile game dan cerita interaktif dengan tema cerita rakyat Nusantara. Dengan portofolio yang menarik dan game-game yang sudah dipublikasi, penulis tertarik untuk magang di studio tersebut dan akhirnya diterima untuk masuk sebagai game asset designer. Kerja magang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa agar dapat memperkaya pengalaman, serta memperluas wawasan dan koneksi mahasiswa. Penulis belajar bagaimana bekerja sama dalam tim dan proses pembuatan game di dalam suatu studio. Dengan tuntunan dari supervisor dan keramah-tamahan di dalam kantor, penulis dapat beradaptasi dan berbagi ilmu dengan Qajoo Studio. Penulis juga dapat mengerti dan ikut bervisi untuk melestarikan budaya Nusantara melalui game yang mengangkat tema dari cerita rakyat Indonesia. Hal ini dapat membantu meningkatkan kesadaran mahasiswa yang sedang melaksanakan kerja magang mengenai pentingnya menjadikan budaya sendiri sebagai ide karya dasar dalam pembuatan game maupun media interaktif lainnya. Diharapkan laporan ini dapat membantu mahasiswa lain untuk mendapatkan garis besar mengenai pelaksanaan kerja magang, terutama di Qajoo Studio.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Kata kunci : Qajoo, mobile game, Nusantara, game asset designer |
Subjects: | 300 Social Sciences > 370 Education > 370 Education 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 796 Athletic (Gymnastics, Weight Lifting) and Outdoor Sports and Games |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Feb 2020 07:53 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 04:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/12291 |
Actions (login required)
View Item |