Satrio, Muhammad (2020) Aktivitas Marketing Communication (Event) PT Media Nusantara Informasi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (696kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (782kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (855kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (306kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
PT Media Nusantara Informasi adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media cetak dengan Koran yang dimilki adalah Koran Sindo. Menanggapi perkembangan zaman yang mulai beralih ke portal berita online, PT Media Nusantara Informasi akhirnya memutuskan untuk berjalan berdampingan dengan PT Media Nusantara Dinamis untuk mengedepankan produk dari PT Media Nusantara Dinamis yaitu Sindonews.com. Kedua perusahaan tersebut kerap disebut menjadi SindoMedia. SindoMedia memiliki divisi marketing communication (event) untuk meningkatkan awareness masyarakat tentang Sindonews.com. tugas dari divisi tersebut meliputi event, brand activation, dan event organizer. Mengacu kepada konsep yang digunakan dalam laporan ini. Tugas yang dilakukan sudah sesuai dengan konsep yang tercantum dalam laporan meliputi, brand activation, event organizer, press conference, koordinasi dan pembuatan iklan radio. Namun dalam praktiknya ada beberapa kendala seperti penyerahan client brief yang kurang transparan, memberikan pekerjaan dengan waktu yang sangat singkat dan kurang menjelaskan tugas apa yang harus dilakukan pada saat praktik kerja magang. Solusi yang dilakukan adalah mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajari pada masa perkuliahan dan memperbanyak inisiatif dalam bekerja.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing communication, Brand Activation, Event, Press Conference |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 11:51 |
Last Modified: | 10 May 2023 02:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13091 |
Actions (login required)
View Item |