Hadinata Lesmana, Evan (2020) Rancang Bangun Line Chatbot sebagai Media Informasi Suku Cadang Mobil Menggunakan Algoritma Knuth-Morris-Pratt (Studi Kasus : Toko Felix Permai Motor). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (720kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (234kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Teknologi dan Informasi merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan saat ini. Hal ini terlihat dari proses untuk mendapatkan informasi yang dapat diperoleh secara cepat, tepat, dan akurat dengan didukung oleh kemajuan teknologi yang semakin canggih. Toko Felix Permai Motor salah satu badan usaha yang menjual berbagai macam suku cadang mobil, membutuhkan keberadaan suatu sistem untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam bentuk pemberian informasi mengenai suku cadang mobil kepada pelanggan. Pemberian informasi mengenai suku cadang mobil dilakukan oleh pelanggan dengan cara mengunjungi toko tersebut atau melalui telepon. Dengan cara seperti ini, pemberian informasi tidak dapat diberikan saat itu juga karena penjual harus mencari barangnya satu per satu yang ditanya oleh pelanggan sehingga proses pelayanan menjadi lambat. Berdasarkan masalah tersebut, dilakukan perancangan dan pembangunan LINE chatbot sebagai media informasi suku cadang mobil menggunakan algoritma Knuth-Morris-Pratt dengan tujuan membantu pemilik toko Felix Permai Motor menjawab pertanyaanpertanyaan dari pembeli di mana saja dan kapan saja. Berdasarkan hasil evaluasi menggunakan Technology Acceptance Model (TAM), diperoleh hasil sebesar 82,33% yang menyatakan pengguna sangat setuju bahwa chatbot mudah digunakan dan 84,22% menyatakan pengguna sangat setuju bahwa chatbot dapat berguna dalam memperoleh informasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Chatbot, Knuth-Morris-Pratt, Technology Acceptance Model |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++ |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 11:49 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 05:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13094 |
Actions (login required)
View Item |