Tjokro, Wilson Adiyasa (2020) Aktivitas Event untuk Membangun Loyalitas Pelanggan di Kristal Hotel. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (157kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (28MB) |
Abstract
Perkembangan pariwisata di Indonesia terus meningkat. Perkembangan pariwisata juga diikuti oleh perkembangan industri perhotelan dalam memberikan apa yang masyarakat butuhkan. Peningkatan pariwisata memberikan pengaruh bagi industri perhotelan seperti, munculnya para kompetitor yang baru dengan fasilitas yang lebih baik. Ditunggangi dengan peningkatan pariwisata, banyak industri hotel yang saling bersaing untuk mengembangkan hal - hal yang baru, khususnya di kota - kota besar seperti Jakarta. Adanya persaingan yang ketat, membuat beberapa hotel yang membentuk divisi public relations di dalamnya. Industri Hotel membutuhkan peran public relations untuk membantu dalam mempromosikan dan menjaga eksistensi perusahaannya terhadap publik. Peran public relations dalam industri perhotelan juga berfungsi untuk membangun hubungan kerjasama dengan media dan perusahaan lainnya. Aktivitas yang dijalankan oleh public relations di Kristal Hotel meliputi event management, media relations, dan produksi media PR. Selama praktik kerja magang, penulis berkontribusi membantu dalam divisi Sales & Marketing dengan posisi sebagai public relations intern dan dibimbing langsung oleh public relations dalam menjalankan tugas sebagai seorang PR. Dalam menjalankan praktik kerja magang, masih ada beberapa kelemahan terkait pelaksanaan event yaitu, sumber daya manusia yang membantu dalam pelaksanaan event dan juga sumber daya manusia yang sudah terlatih dan berpengalaman dalam beberapa jobdesk. Adapun, beberapa hal yang ditingkatkan seperti, publikasi mengenai event yang akan dilaksanakan baik dari media sosial maupun media konvensional.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Public Relations, Event Management, Kristal Hotel, Pariwisata |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 10:32 |
Last Modified: | 11 May 2023 07:53 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13200 |
Actions (login required)
View Item |