Proses Produksi Konten Media Sosial Dalam Komunikasi Pemasaran Digital PT Compro Kotak Inovasi (Compro Indonesia)

Wianthy, Claudia (2019) Proses Produksi Konten Media Sosial Dalam Komunikasi Pemasaran Digital PT Compro Kotak Inovasi (Compro Indonesia). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (457kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (812kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (263kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang kini sedang pesat dilihat dan digunakan sebagai peluang besar dalam berbisnis untuk melakukan pemasaran. Pemasaran yang awalnya mengandalkan media konvensional, mulai beralih mengunakan media digital, khususnya media sosial. PT Compro Kotak Inovasi, di mana penulis melaksanakan praktik kerja magang, saat ini sedang gencar melakukan pemasaran digital dengan menggunakan media sosial Facebook, Instagram, Youtube, serta blog sesuai dengan survei yang dilakukan oleh WeAreSocial, platform media sosial dengan pengguna paling tinggi diantaranya adalah Youtube untuk posisi tertinggi, Facebook dan Instagram menduduki posisi ketiga dan keempat. Komunikasi dalam berbisnis disebut juga dengan komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran sendiri dapat memberikan dampak besar ketika disampaikan secara tepat dengan cara yang sesuai. Komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Compro Kotak Inovasi sendiri tidak hanya memasarkan produknya saja, melainkan dengan memberikan informasi umum yang berkaitan dengan teknologi, digital, dan motivasi. Berdasarkan konsep media sosial Solis, PT Compro Kotak Inovasi sudah sebagian besar sesuai tahapan dan konsep Solis dalam penggunaan media sosial secara maksimal. Dalam praktik kerja magang ini, penulis ditempatkan pada posisi tim media sosial. Penulis dibimbing dan diarahkan dalam pembuatan konten media sosial, mencari informasi yang akurat, serta melakukan pemasaran di media sosial yang tepat.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: media digital, media sosial, komunikasi pemasaran, PT Compro Kotak Inovasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.01 Factors of Production
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 09:16
Last Modified: 13 May 2023 03:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13306

Actions (login required)

View Item View Item