Handoko Suhendar, Johan (2020) Strategi Personal Branding Dr.Tirta Melalui Media Sosial Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (667kB) |
||
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (656kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (324kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (299kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh: Johan Handoko Suhendar Personal branding merupakan sebuah seni dalam membentuk persepsi publik secara aktif mengenai diri kita. Tirta Mandira Hudhi merupakan salah satu pengguna media sosial Instagram yang menggunakan Instagram sebagai salah satu sarana pembentukan personal branding. Tirta Mandira Hudhi adalah seorang influencer yang memiliki pengikut sebanyak 17 juta orang yang terus meningkat setiap harinya. Akun Instagram Tirta bernama @dr.tirta. Akun tersebut sekarang digunakan Tirta untuk membangun personal brandingnya. Terdapat 8 dimensi dari personal branding Dewi Haroen yaitu spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, terlihat, kesatuan, keteguhan, dan nama baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis personal branding Dr.Tirta melalui media sosial Instagram. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma post-postivisme, metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi teknik keabsahan data yang digunakan adalah validitas internal dan eksternal serta teknik analisis data yang digunakan menggunakan penjodohan pola. Dr.Tirta sudah berhasil melakukan 7 dari 8 dimensi dari personal branding yang baik menurut Dewi Haroen yaitu spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, terlihat, kesatuan dan juga keteguhan. Satusatunya dimensi yang tidak dimiliki oleh Dr.Tirta adalah nama baik dikarenakan Dr.Tirta sering mengeluarkan pernyataan yang kontroversial.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Personal branding, media sosial Instagram, 8 dimensi personal branding |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 08:21 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 06:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13384 |
Actions (login required)
View Item |