Aktivitas Komunikasi Pemasaran Divisi Promosi Bateeq di PT Efrata Retailindo

Gloria Handri, Edelia (2020) Aktivitas Komunikasi Pemasaran Divisi Promosi Bateeq di PT Efrata Retailindo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (613kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (312kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (147kB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Batik sebagai produk fashion lokal terus berkembang dikarenakan gaya hidup masyarakat yang berubah lebih mencintai budaya dan mengutamakan penampilan. Tercatat 42.000 unit usaha yang bergerak dalam industri batik yang tersebar dari unit kecil, menengah, dan perusahan besar. Kompetisi yang ketat membuat PT Efrata Retailindo harus mampu bersaing untuk dapat mempertahankan eksistensi bisnisnya. Komunikasi pemasaran digunakan sebagai strategi untuk dapat meningkatkan hubungan brand dan konsumen. Engagement antara brand dengan konsumen menjadi hasil akhir terwujudnya komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh brand Bateeq adalah marketing public relations, sales promotion, internet marketing, dan direct marketing. Aktivitas komunikasi pemasaran menggunakan konsep SOSTAC dalam perencanannya. Kendala yang dihadapi Bateeq adalah awareness program komunikasi pemasaran yang tidak diketahui oleh seluruh pihak internal perusahaan, kekurangan SDM yang kompeten, dan miskomunikasi sehingga rekrutmen SDM yang profesional perlu dilakukan dan meningkatkan kegiatan employee relations di perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: komunikasi pemasaran, brand, engagement, dan konsumen
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 07:30
Last Modified: 26 Apr 2023 05:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13457

Actions (login required)

View Item View Item