Willysandro P, Hansrenee (2020) Peran Quality Assurance Pada PT Sigma Cipta Caraka. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (429kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (80kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (89MB) |
Abstract
Oleh: Hansrenee Willysandro Dalam memulai serta menjalani bisnis didalam era globalisasi, kebutuhan yang diperlukan oleh berbagai macam pihak mempunyai variasi yang berbeda, sehingga diperlukan efisiensi proses bisnis agar dapat memudahkan dalam pengaturan sumber daya serta berksesempatan untuk meminimalisir biaya dalam operasional bisnis dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (ICT). Oleh sebab itu, maka perusahaan yang bergerak dalam bidang ICT memerlukan tenaga kerja yang dapat menganalisa serta menyelesaikan masalah kebutuhan pelanggan dengan menerapkan quality assurance yang telah ditetapkan, salah satu perusahaan ICT tersebut adalah PT Sigma Cipta Caraka yang terkenal dengan nama Telkomsigma. PT Sigma Cipta Caraka merupakan perusahaan solusi terhadap bisnis berbasis ICT yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Sekaligus memberi pembekalan terhadap dunia akan kebutuhan bisnis ICT dalam industri serta memenuhi akan kebutuhan tenaga kerja, maka diberikanlah kesempatan untuk melakukan praktek kerja magang selama 2 bulan 15 hari. Selama dilakukannya praktek kerja magang, terdapat beberapa masalah yang ditemukan, yaitu penentuan bug dari permintaan pelanggan terhadap bisnis proses atau terkait teknis yang telah ditetapkan, terdapat proses yang menghalangi dalam analisa dari kebutuhan pelanggan tersebut, serta waktu deploy yang terhambat. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka dilakukan analisis serta pengujian terhadap permintaan tersebut, mengkomunikasikannya terhadap anggota tim, serta menarik kesimpulan dari jejak log yang telah dianalisis terhadap service dalam sistem tersebut yang sedang dikembangkan dan dilakukan perbaikan database ketika proses deployment. Pada kerja magang ini, dihasilkan sebuah kumpulan laporan test result, serta script query yang dibuat dan diperbaiki terhadap setiap kebutuhan pelanggan. Hasil tersebut diharapkan bisa membantu proses analisa dan mempercepat pengembangan sistem tersebut.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Bug, Database, Deploy, Query, Service |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.4013 Control and Quality Management |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 06:30 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 02:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13542 |
Actions (login required)
View Item |