Pengaruh Price Discount terhadap Perceived Savings, Perceived Quality, Perceived Value yang Dimediasi oleh Price Discount Affect Telaah pada Program Hajatan Gopay Dan+Dan

Apryandy, Priska (2020) Pengaruh Price Discount terhadap Perceived Savings, Perceived Quality, Perceived Value yang Dimediasi oleh Price Discount Affect Telaah pada Program Hajatan Gopay Dan+Dan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (866kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (724kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (129kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pesatnya pertumbuhan industri ritel kecantikan dan kesehatan diiringi dengan minat konsumen yang meningkat unntuk berbelanja produk kecantikan di gerai fisik tidak menutup kemungkinan adanya tantangan bagi para ritel untuk bertumbuh di era digital saat ini. Dengan besarnya minat konsumen untuk berbelanja produk kecantikan di gerai fisik dalam era digital ini tetap saja adanya kendala yang dialami oleh DAN+DAN. Berbagai macam promosi telah dilakukan dan dijalani berbagai macam promosi diskon harga, adanya kendala yaitu minat beli konsumen (purchase intentions) yang kurang dalam beberapa program diskon harga. Untuk mempengaruhi minat beli konsumen, tidak berhenti hanya di diskon harga (price discount) saja namun dipengaruhi juga oleh persepsi konsumen terhadap diskon harga tersebut (price discount affect), penghematan yang dirasakan konsumen (perceived savings), kualitas produk yang dirasakan konsumen (perceived quality) hingga nilai yang dirasakan oleh konsumen tersebut (perceived value). DAN+DAN merupakan gerai ritel yang bergerak di industri kecantikan dan kesehatan yang menyediakan produk kecantikan dan kesehatan (drugstore) menengah kebawah yang memiliki target market anak muda. Oleh karena itu penulis ingin mengetahui apakah price discount dapat mempengaruhi konsumen terhadap purchase intentions dengan dilihatnya perceived savings, perceived quality, perceived value yang di mediasi oleh price discount affect. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan mengumpulkan 135 responden lolos screening yang kemudian diolahnya data menggunakan software SmartPLS versi 3.2.8. Temuan dari penelitian ini adalah price discount memiliki pengaruh positif terhadap perceived savings dan price discount affect namun memiliki pengaruh negatif terhadap perceived quality. Price discount affect memiliki pengaruh positif terhadap perceived savings, perceived quality dan perceived value. Perceived savings dan perceived quality memiliki pengaruh positif terhadap perceived value serta perceived value memiliki pengaruh positif terhadap purchase intentions dari DAN+DAN.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: price discount, price discount affect, perceived savings, perceived quality, perceived value, purchase intention, retail, health & beauty industry, DAN+DAN.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.81 Sales Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Oct 2021 03:41
Last Modified: 08 Feb 2023 06:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/13903

Actions (login required)

View Item View Item