Violes, Violes (2019) Aktivitas Customer Relationship Management Terhadap Seller SME Rumah Kreatif BUMN di Blanja.com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (879kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (174kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
PT Metraplasa - Blanja.com merupakan sebuah perusahaan joint-ventures antara Telkom Indonesia, sebagai perusahaan telecommunication, information, media and edutainment (TIME) di Indonesia, sedangkan e-Bay E-Bay merupakan pionir dari sistem marketplace di dunia sejak tahun 1995, dengan laman www.blanja.com. Selama tiga bulan praktik kerja magang penulis berada dalam divisi SME�s Seller Development - Seller Relations, dimana dalam PT Metraplasa - Blanja.com divisi ini mengelola dan menjalankan kegiatan customer relationship management khusus untuk seller SME, yang mana kita ketahui pengelolaan program customer relationship management merupakan salah satu dari strategic communication yang diciptakan perusahaan untuk mengolah konsumennya agar konsumen dapat puas ataupun loyal terhadap brand tersebut. Dalam kegiatan praktik kerja magang ini penulis menemukan banyak perbedaan dan pembelajaran baru dalam menciptakan dan mempertahankan hubungan yang baik dengan konsumen sehingga membawa pengaruh positif bagi konsumen itu sendiri dan perusahaan, serta memahami seberapa penting untuk mengolah dan mempertahankan konsumen.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Customer Relationship Management, e-commerce, marketplace, Small Medium Enterprise, Blanja.com |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 173 Ethics of family relationships |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2020 00:37 |
Last Modified: | 13 May 2023 02:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14047 |
Actions (login required)
View Item |