Perancangan Brand Rejuvenation Keuskupan Agung Jakarta

Maria Septyas Nugraheni, Theresia (2019) Perancangan Brand Rejuvenation Keuskupan Agung Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (10MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (185kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Keuskupan Agung Jakarta merupakan sebuah wilayah formal Gereja Katolik Roma yang tertua di Indonesia yang menyatukan wilayah dekenat Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Gereja terus ditantang untuk mencari cara kreatif agar dapat menghadirkan diri di tengah arus globalisasi dan tetap relevan dengan umatnya. Namun saat ini, pesan yang ingin disampaikan Keuskupan Agung Jakarta melalui identitas visual kurang kuat sehingga persepsi yang dimengerti oleh umat berbeda. Padahal makna dalam identitas visual tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai identitas kaum beriman dan pengingat untuk mau melayani sesama. Sebagai penyatu bagi gereja-gereja Katolik, identitas dibutuhkan sebagai bagian dari keseluruhan umat di gereja. Oleh karena itu, brand rejuvenation dapat menjadi solusi gereja untuk tetap relevan dengan umat dan memperkuat identitas Umat Katolik. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dan studi existing. Hasil penelitian yang telah didapat, diimplementasikan menjadi identitas visual berupa logo, graphic standard manual, poster, typeface, stationary, social media content, dan website.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Rejuvenation, Identitas Visual, Keuskupan Agung Jakarta, Gereja Katolik
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2020 00:12
Last Modified: 03 Oct 2023 03:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14083

Actions (login required)

View Item View Item