Laporan Kerja Magang Aktivitas Social Media Marketing di PT Merah Putih Media

Saputra, Ricky (2020) Laporan Kerja Magang Aktivitas Social Media Marketing di PT Merah Putih Media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (363kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (926kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (129kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Social Media Marketing merupakan salah satu aspek yang perlu diperhatikan untuk semua sektor bisnis di zaman sekarang ini. Media sosial merupakan salah satu media untuk melakukan promosi. Platform media online yang banyak digunakan antara lain Instagram, Twitter, dan Facebook. Oleh karena itu, tujuan dari praktik kerja magang ini antara lain mempelajari peran Social Media Marketing di PT Merah Putih Media dan mendapatkan keterampilan atau skill dari praktik Social Media Marketing. Dalam praktik magang ini, penulis menangani media sosial tiga dari lima anak media PT Merah Putih Media; News Merah Putih, Bola Skor, dan Karir Oto. Dalam pelaksanaanya, praktik kerja magang ini dilakukan sealama 60 hari dan bertanggung jawab langsung kepada koordinator Social Media Marketing yaitu Wiwit Purnama Sari. Pekerjaan yang dilakukan selama praktik magang antara lain membuat story Instagram, membuat scheduling di seluruh media sosial, membuat caption untuk konten feeds Instagram, membuat infografis, dan membalas komentar dari pembaca. Dari praktik magang ini, peserta magang mendapatkan keterampilan berupa softskill dan hardskill. Di bidang softskill, peserta magang dapat belajar untuk bekerja sama dalam tim, menambah kreativitas, dan meningkatkan kemampuan multi-tasking. Sementara itu, peserta magang menjadi lebih lancar untuk mengoperasikan media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PT Merah Putih Media, Social Media, Social Media Marketing
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 23:38
Last Modified: 30 Mar 2023 06:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14131

Actions (login required)

View Item View Item