Pengaruh Persuasi dalam Personal Selling Pengemudi Grab terhadap Keputusan Top Up Tunai Ovo pada Pengikut Instagram @GrabID

Wijaya, Reynaldo (2020) Pengaruh Persuasi dalam Personal Selling Pengemudi Grab terhadap Keputusan Top Up Tunai Ovo pada Pengikut Instagram @GrabID. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (787kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (518kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (633kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (291kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (825kB)

Abstract

Dengan masuknya revolusi industri bisnis 4.0 membuat semua pekerjaan baik itu manufaktur, jasa, hingga kesehatan memasuki era di mana segala sesuatu sangat mudah. Salah satu aktivitas sehari-hari yang berubah adalah sistem transportasi. Salah satu perusahaan penyedia jasa layanan transportasi yang cukup tersohor di Indonesia adalah Grab. Seperti yang diketahui bersama bahwa dalam menyediakan layanan pembayarannya Grab menggandeng OVO untuk bekerja sama. OVO merupakan salah satu layanan jasa pembayaran digital yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Dalam hal ini pengemudi Grab akan menawarkan secara personal kepada penumpang mereka apabila mereka ingin mengisi saldo OVO mereka melalui pengemudi Grab. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan besaran pengaruh antara Persuasi dalam personal selling pengemudi Grab terhadap keputusan top up tunai OVO. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian adalah survey. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner tertutup. Pemilihan sampel dilakukan secara purposive sampling kepada 200 responden. Setelah mengumpulkan data dari responden, dianalisa dengan uji korelasi dan uji regresi linier sederhana untuk mengetahui pengaruh dan besaran pengaruh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kuat persuasi dalam personal selling pengemudi Grab terhadap keputusan top up tunai OVO dengan pengaruh sebesar 73,7% dan sisanya sebesar 26.3% lainnya dipengaruhi oleh usia, demografi responden, atau hal lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Personal selling, Top up tunai, OVO, keputusan top up
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 19:18
Last Modified: 13 May 2023 06:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14506

Actions (login required)

View Item View Item