Aline Handoyo, Natasha (2020) Pengaruh Kredibilitas BTS sebagai Brand Ambassador Terhadap Brand Image Tokopedia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (895kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (257kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (414kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (128kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Penggunaan brand ambassador menjadi hal yang penting bagi perusahaan, terutama kredibilitas brand ambassador dapat mempengaruhi brand image perusahaan, hal ini yang melatarbelakangi penelitian. Tokopedia memilih grup musik asal Korea Selatan yaitu BTS untuk menjadi brand ambassador. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat pengaruh dari kredibilitas BTS sebagai brand ambassador terhadap brand image Tokopedia. Penelitian ini mengacu pada teori social judgement terutama latitude atau respon masyarakat terhadap brand ambassador yang digunakan Tokopedia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif dengan data yang diambil secara purposive sampling dengan jumlah 200 responden diambil dari populasi followers Instagram Tokopedia melalui kuesioner online. Analisis data dilakukan dengan uji regresi linier sederhana dan hasilnya menunjukkan bahwa ada pengaruh sebesar 19,9% kredibilitas brand ambassador terhadap brand image Tokopedia. 80,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kredibilitas, Brand Image, Brand Ambassador |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 18:31 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 02:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14573 |
Actions (login required)
View Item |