Aktivitas Public Relations PT Lion Air Group

Eka Novaryanti, Alysha (2020) Aktivitas Public Relations PT Lion Air Group. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (229kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (9MB)

Abstract

Perkembangan ekonomi Indonesia yang meningkat seiring berjalannya waktu semakin menambah kelompok masyarakat kelas menengah pun ikut bertambah. Gaya hidup masyarakat yang semula lebih mengutamakan kebutuhan (needs) kini bergeser menjadi keinginan (wants). Pekembangan industri penerbangan setelah dikeluarkannya Keputusan Menteri Perhubungan No. 81 Tahun 2004 membuat para pemiliki bisnis semakin tertantang untuk menjalankan bisnisnya. PT Lion Air Group berdiri pada tahun 1999 didirikan oleh Rusdi Kirana dan Kusnan Kirana semula bergerak dalam industri transportasi udara. Seiring berjalannya waktu dan melihat kebutuhan manusia yang semakin banyak, perusahaan swasta ini melebarkan bisnis yang dijalaninya hingga masuk ke dalam industri pariwisata. Dalam melakukan kegiatan kerja magang selama kurang lebih 99 hari di PT Lion Air Group, penulis menjalankan tugas sebagai Corporate Communications Intern yang melakukan pekerjaan Public Relations dan Corporate Communications. Penempatan kerja magang ini telah disesuaikan dengan program studi penulis, yaitu Strategic Communications dan konsentrasi Corporate Communications. Beberapa kegiatan Public Relations seperti media relations, event management, corporate social responsibility (CSR), dan aktivitas-aktivitas Corporate Communications lainnya. Sehingga dapat ditarik kesimpulan Laporan Kerja Magang penulis mengeluarkan hasil dari aktivitas External Public Relations PT Lion Air Group yang di dalamnya terkait media relations, event management, corporate social responsibility (CSR), dan aktivitas-aktivitas Corporate Communications lainnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: CSR, event, maskapai, media relations, PT Lion Air Group
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 16:54
Last Modified: 17 Apr 2023 06:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14709

Actions (login required)

View Item View Item