Peran 3D Generalist Pada Pembuatan Permainan "Bus Simulator Indonesia Ultimate" Di Gambir Studio

Brasello, I.G.A Michelle Saras (2020) Peran 3D Generalist Pada Pembuatan Permainan "Bus Simulator Indonesia Ultimate" Di Gambir Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (551kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (738kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (181kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Permainan yang membawa nama Indonesia sudah mulai banyak beredar di ponsel. Banyak studio permainan di Indonesia yang membutuhkan tenaga kerja yang kompeten untuk membuat permainan tersebut. Gambir Studio merupakan salah satu studio permainan di Indonesia yang membutuhkan tenaga kerja untuk membuat permainan yang berbasis ponsel. Penulis sebagai salah satu peserta praktik kerja magang di Gambir Studio mendapatkan berbagai jenis pekerjaan seperti modelling, teksturing, rigging, animating, dan retopologi. Pengerjaan dari semua hal tersebut penulis lakukan menggunakan perangkat lunak Autodesk Maya dan Adobe Photoshop untuk teksturing. Penulis mendapat kesempatan untuk mengerjakan proyek �Bus Simulator Indonesia Ultimate�. Selama proses praktik kerja magang, tentunya penulis mendapatkan beberapa kendala, seperti kurangnya pengetahuan mengenai retopology, maupun mengenai perangkat lunak Unity. Namun melalui praktik kerja magang, penulis dapat mengatasi kendala � kendala tersebut dan menambah wawasan untuk penulis mengenai pembuatan permainan berbasis ponsel.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: 3D Generalist, Gambir Studio, Praktik Kerja Magang, Simulasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 16:37
Last Modified: 25 Aug 2023 07:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14733

Actions (login required)

View Item View Item