Kevin, Kevin (2020) Implementasi Markerless Augmented Reality pada Aplikasi Pengenalan Nama Binatang Berbasis Ios. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (429kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (192kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Di zaman modern ini, tentu banyak hal yang mengalami kemajuan, termasuk dalam hal belajar mengajar. Anak-anak yang berumur 1 hingga 5 tahun merupakan umur yang tepat untuk mempelajari hal baru, di karenakan anak memiliki photographic memory, dimana anak bisa mengingat sebuah gambar dari memori dengan melihat sekali saja, dan mengenali binatang merupakan salah satu cara untuk anak belajar. Aplikasi pengenalan nama binatang ini dibangun dengan menggunakan Augmented Reality, sebuah teknologi yang memungkinkan untuk memunculkan 3D Object ke dunia asli dalam layar device. Aplikasi ini juga memungkinkan anak untuk mendengarkan pelafalan nama binatang tersebut dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, dengan menggunakan AVSpeechSynthesizer. Aplikasi ini telah di evaluasi menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) dan kuesioner di isi oleh orang tua dari anak. Dari hasil kuesioner tersebut, di dapatkan 87.4% pengguna sangat setuju bahwa aplikasi pengenalan nama binatang ini dapat meningkatkan kinerja orang tua dalam mengajari anak nama binatang (Perceived Usefulness), dan 87.73% pengguna sangat setuju bahwa aplikasi pengenalan nama binatang ini dapat digunakan dengan mudah (Perceived Ease Of Use).
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | 3D Object, Augmented Reality (AR), AVSpeechSynthesizer, iOS, Pengenalan Nama Binatang |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.8 Augmented Reality, Virtual Reality |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 15:29 |
Last Modified: | 16 Aug 2023 01:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14833 |
Actions (login required)
View Item |