Barnabi Sianipar, Yehuda (2020) Peran Content Creator Dalam Merancang Konten Video Untuk Media Sosial Instagram Dan Facebook Restoran Seafood Pondok Kakap. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (333kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (868kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (122kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Content creator adalah orang yang bekerja untuk menciptakan konten atau media secara online. Media sosial merupakan alat yang sesuai bagi content creator untuk membagikan konten yang telah dibuat, sehingga mempermudah akses penonton untuk melihat hasil karya konten yang telah dibuat menggunakan audio visual. Dalam hal ini tugas content creator dibantu oleh tim marketing untuk membahas mengenai konten video yang sesuai dengan perusahaan Restoran Seafood Pondok Kakap. Content creator memiliki peran yang sangat penting dalam memperkenalkan sebuah usaha yang bergerak di bidang food and beverage. Dalam pembuatan konten video membutuhkan keahlian yang khusus dan memiliki rancangan dalam pembuatan konten video yang baru. Seorang content creator harus memiliki keahlian di bidang videografi dan editing sebagai alat untuk merealisasikan rancangan yang telah dibuat oleh content creator. Dalam kesimpulan, content creator dituntut untuk memahami aspek rasio dalam konten media sosial, sehingga dibutuhkan ketelitian yang cukup selain itu content creator juga dituntut untuk bekerjasama serta dapat berkoordinasi dengan baik dalam sebuah tim. Pada program content creator kali ini, perusahaan membutuhkan video iklan singkat, sehingga content creator harus merancang konsep videonya. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu semangat yang tinggi dalam menjalani setiap proses sebagai content creator.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | content creator, konten video, media sosial |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 13:45 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 07:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14986 |
Actions (login required)
View Item |