Analisis pengaruh informativeness, credibility, entertainment, dan irritation terhadap advertising value serta implikasinya terhadap purchase intention telaah pada iklan gillette mach 3 turbo di youtube

Rivaldo, Gregorius (2016) Analisis pengaruh informativeness, credibility, entertainment, dan irritation terhadap advertising value serta implikasinya terhadap purchase intention telaah pada iklan gillette mach 3 turbo di youtube. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (904kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (909kB)
[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dengan berkembangnya pengguna YouTube, fitur advertising yang disediakan oleh mereka memberikan peluang bagi banyak produsen dan perusahaan untuk memasarkan dan menjual produk mereka, Salah satu perusahaan yang beriklan melalui YouTube yakni Gillette. Gillette menggunakan YouTube untuk memasarkan salah satu produk utama mereka yakni Gillette Mach 3 Turbo karena biaya tidak terlalu mahal dibandingkan televisi serta dengan internet yang semakin banyak digunakan oleh orang, Gillette berharap untuk dapat menggapai calon konsumen dengan lebih luas. Adapun permasalahan pada penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah purhase intention calon konsumen Gillette Mach 3 Turbo dipengaruhi oleh informativeness, credibility, entertainment, dan irritation melalui advertising value. Model teoritis dalam penelitian ini disampaikan dengan 5 hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 responden, berkelamin pria, bercukur minimal 3 hari sekali, memiliki usia minimal 17 tahun, merupakan pengguna YouTube, dan belum pernah membeli alat cukur Gillette Mach 3 Turbo sebelumnya. Sebuah kuesioner di desain untuk mengumpulkan informasi dari calon pembeli alat cukur Gillette Mach 3 Turbo berdasarkan iklan dalam YouTube. Hasil analisis menunjukan bahwa informativeness, credibility dan entertainment berpengaruh positif terhadap purchase intention melalui advertising value. Sedangkan irritation berpengaruh negatif terhadap purchase intention melalui advertising value. Kesimpulan penelitian ini adalah iklan Gillette Mach 3 Turbo memberikan value yang tinggi kepada calon konsumen yaitu para pengguna YouTube. Jika konsumen sudah memiliki value yang bagus terhadap iklan Gillette Mach 3 Turbo dalam YouTube maka memungkinkan konsumen untuk memiliki niatan untuk membeli Gillette mach 3 Turbo setelah menyaksikan iklan dalam YouTube. Berdasarkan kesimpulan tersebut, maka dapat disarankan bahwa Gillette Mach 3 Turbo dalam YouTube diubah formatnya menjadi skippable ads maka value yang dirasakan konsumen akan meningkat dan mempunyai penilaian yang baik

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Jun 2017 03:41
Last Modified: 16 May 2023 00:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/151

Actions (login required)

View Item View Item