Strategi Event Lunar Spring Festival 2020 di Mall @Alam Sutera dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung

Handoko, Marcellino Aditya Joe (2021) Strategi Event Lunar Spring Festival 2020 di Mall @Alam Sutera dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (236kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (132kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (388kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (115kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (961kB)

Abstract

Event Lunar Spring Festival 2020 merupakan event yang dibuat oleh Mall @ Alam Sutera dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek 2020. Event ini merupakan strategi yang digunakan Mall @ Alam Sutera meningkatkan traffic pengunjung. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui strategi event Lunar Spring Festival 2020 Mall @ Alam Sutera. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Dalam melakukan penelitian ini terdapat satu informan kunci dan dua informan yang memberikan data mengenai event Lunar Spring Festival 2020. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori event management menurut Goldblatt dan teori marketing communication menurut Chris Fill. Menurut Goldblatt terdapat proses yang dilalui untuk menentukan sebuah event khususnya event Lunar Spring Festival 2020 yaitu riset, desain, perencanaan, koordinasi, dan evaluasi. Kelima proses tersebut sudah di lakukan oleh Mall @ Alam Sutera dalam menentukan setiap event dan khususnya event Lunar Spring Festival 2020 dilakukan dengan baik. Kesimpulan dari penelitian ini dalam membuat sebuah event Mall @ Alam Sutera melakukan kelima tahapan event management, sehingga event yang diadakan selalu tepat pada target yang diinginkan, selain itu dengan adanya event Lunar Spring Festival 2020 terjadi peningkatan jumlah pengunjung sebesar 10.000 pada tanggal 26 Januari 2020 Mall @ Alam Sutera.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi event, Event management, Event Lunar Spring Festival 2020
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 19:49
Last Modified: 26 Apr 2023 06:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15912

Actions (login required)

View Item View Item