Implementasi Marketing Communication di PT Total Chemindo Loka

Ramadhansyah, Rizqi (2021) Implementasi Marketing Communication di PT Total Chemindo Loka. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (172kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (619kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Marketing communication merupakan tools atau alat yang tepat bagi para markerter dalam melakukan kegiatan jual beli produk maupun jasa. Dalam melakukan praktik magang sebagai anggota dari divisi Promotion and Advertising di PT. Total Chemindo Loka penulis menggunakan marketing communication dan beberapa elemen-elemen yang ada di promotion mix, yaitu elemen internet marketing dan elemen Direct Marketing. Divisi Promotion and Advertising bertanggung jawab terhadap semua jenis kegiatan marketing. Tujuan dari magang ini adalah untuk mengetahui proses implementasi marketing communication secara praktis di lapangan pekerjaan dan untuk mendapatkan pengalaman dan wawasan seputar dunia kerja, terutama dalam ruang lingkup PT. Total Chemindo Loka. Dalam menjalankan praktik magang penulis juga berhadapan dengan beberapa kendala yang terjadi selama proses praktik magang berlangsung, yaitu seperti dalam membuat internet marketing target yang diberikan oleh perusahaan kepada penulis terlalu luas jangkauannya untuk pembuatan sebuah content Instagram. Solusi yang penulis lakukan adalah melakukan diskusi secara langsung dengan Promotion and Advertising manajer terkait perincian dari target yang dituju dan menyamakan persepsi dari konsep yang akan dituju. Dapat disimpulkan bahwa penulis mendapatkan pengalaman dan praktik secara langsung terkait implementasi dari marketing communication di PT. Total Chemindo Loka. Saran yang dapat penulis berikan untuk universitas untuk dapat memperdalam mata kuliah Intergreted Marketing Communication (IMC) dan mata kuliah Multimedia Labotary (MULEB) lebih khusus dalam praktik secara langsung. Saran untuk perusahaan yang dapat penulis berikan adalah supaya target audience dan target market lebih terperinci dan menentukan image yang ingin diketahui oleh khalayak luas.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: marketing communication, PT. Total Chemindo Loka, promotion Communication
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:52
Last Modified: 04 May 2023 06:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15979

Actions (login required)

View Item View Item