Biandra Putri, Alsya (2021) Aktivitas Divisi Pemasaran dan Atraksi di Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Timur. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (210kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (161kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Laporan magang ini membahas mengenai aktivitas kerja magang yang dilakukan di Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Timur, dengan penempatan pada divisi Pemasaran dan Atraksi, khususnya pada bagian Public Relations. Mahasiswa dengan latar belakang ilmu komunikasi, hal ini juga dapat mempraktekkan hasil belajar yang dipelajari selama menjadi mahasiswa program studi komunikasi strategis saat melaksanakan kerja magang terutama pada teori Public Relations. Tanggung jawab secara penuh untuk beberapa konten tentang wisata di Jakarta Timur di social media Sudin Parekraf Jakarta Timur. Penulis juga banyak belajar mengenai bagaimana persiapan sebuah event yang dilaksanakan pemerintahan dengan melalui tiga tahapan yaitu,persiapan atau pra event, acara atau event, dan pada evaluasi atau post event, penulis juga diajarkan bagaimana proses pembuatan press release untuk kegiatan event yang dilaksanakan oleh pemerintah. Melalui kerja magang, bisa diketahaui bahwa mempelajari teori AIDA yang menjadi penting untuk mempromosikan pariwisata di Jakarta Timur. Pada akhirnya, banyak sekali pembelajaran baru yang bisa dijadikan sebagai bekal memasuki dunia kerja nanti melalui kerja praktek magang di Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Timur.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Public Relations, Promosi dan Atraksi, Press Release |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 20:42 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 07:28 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15983 |
Actions (login required)
View Item |