Analisis Semiotika pada Iklan Gojek Cari Kebaikan Tahun 2019

Fitrianti Pradhana Putri, Saskia (2021) Analisis Semiotika pada Iklan Gojek Cari Kebaikan Tahun 2019. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (562kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (69kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (218kB)

Abstract

Keberhasilan dari sebuah produk dan jasa dapat dipengaruhi dari iklannya. Pada momen Ramadhan di Indonesia, banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka melakukan kebaikan antar sesama masyarakat. Namun, dibalik kegiatan melakukan kebaikan, terdapat kesulitan yang dialami oleh masyarakat. Gojek menghadirkan dan menyediakan jasa yang bisa mempermudah masyarakat dalam berkegiatan melakukan kebaikan. Hal itu mendasari Gojek untuk membuat sebuah iklan yang bertemakan Ramadhan dan menggambarkan kegiatan masyarakat sehari-hari seperti membantu ibu membersihkan rumah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pesan dan tanda apa saja yang ada pada iklan tersebut sehingga dapat memenangkan beberapa penghargaan nasional. Penelitian akan dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan semiotik. Penulis memilih iklan tersebut karena iklan ini memenangkan beberapa penghargaan nasional diantara iklan Ramadhan lainnya. Hal itu membuat penulis ingin meneliti lebih lanjut faktor apa yang membuat iklan ini lebih menonjol dari iklan Ramadhan yang lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Semiotika, Iklan, Ramadhan, Kebaikan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production > 658.56 Management Product Analysis
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.83 Market Research, Market Analysis
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 22:39
Last Modified: 08 Sep 2023 00:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16049

Actions (login required)

View Item View Item