Laporan Praktik Lapangan Kerja Di Mythologic Studio Sebagai Visual Researcher And Development

Saptadjaja, Evelyn (2021) Laporan Praktik Lapangan Kerja Di Mythologic Studio Sebagai Visual Researcher And Development. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (379kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (173kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Posisi penulis sebagai Visual Researcher and Developer ketika melakukan magang di Mythologic Studio mengajarkan penulis tentang persepsi riset di industri kreatif Indonesia secara lebih dalam. Melalui percakapan dengan pihak- pihak yang lebih berpengalaman di industri kreatif, penulis merasa lebih percaya diri terhadap masalah yang penulis telah sadari dalam tanggapan pelaku industri kreatif terhadap riset. Penulis tidak semata-mata hanya mengerjakan kegiatan riset selama magang, namun juga mengerjakan pekerjaan 3D modeling dan juga ilustrasi. Dalam hubungannya dengan riset, perbedaan antar pekerjaan tersebut membantu penulis memahami bagaimana riset dapat mempengaruhi proses pekerjaan tertentu. Pekerjaan yang bervariasi tersebut juga mendorong penulis untuk tidak hanya belajar tentang keahlian teknis dalam satu hal namun juga aspek-aspek profesi lainnya seperti struktur organisasi, sosialisasi, dan juga bisnis serta relasi antar studio. Kesulitan yang penulis alami dari ketiga divisi tersebut memberikan penulis sudut pandang lebih lebar untuk memahami kekurangan penulis. Penulis menjadi tidak terpaku pada satu kesalahan namun dapat melihat bagaimana kekurangan tersebut tersebut muncul dalam pekerjaan yang berbeda. Hal itu membantu penulis untuk merasa lebih baik akan kesalahan yang dibuat namun tetap mampu berefleksi dan memperbaiki diri.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: riset, animasi, 3D modeling, ilustrasi, organisasi, efisiensi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production > 658.57 Research and Development, R&D
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 771 Techniques and Procedures of Photography > 771.1 Studios, Laboratories, Darkrooms
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 19:14
Last Modified: 10 Oct 2023 00:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16180

Actions (login required)

View Item View Item