Pengaruh Hashtag Media Sosial #TukarBaju Terhadap Sikap Dukungan pada Slow Fashion

Fadila Laksana, Putrinda (2021) Pengaruh Hashtag Media Sosial #TukarBaju Terhadap Sikap Dukungan pada Slow Fashion. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (794kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (279kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (378kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (126kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Fesyen menjadi salah satu bagian dari kebutuhan masyarakat. Kehadiran fesyen cepat menjadi penyumbang polusi terbesar yang berbahaya pada lingkungan. Melihat persoalan ini, akun media sosial Instagram Zero Waste Indonesia (@zerowaste.id_official) membuat kampanye hashtag #Tukarbaju. Tujuan adanya #Tukarbaju untuk memberikan pesan melalui hashtag media sosial kepada masyarakat bahwa jenis sampah tidak hanya plastik saja. Konsep penelitian ini menggunakan digital campaign, hashtag Instagram, dan sikap. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan metode survei. Populasi pada followers akun Instagram @Tukarbaju_ dengan mengambil sampel responden sebanyak 300 secara purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner menggunakan google form melalui Direct Message. Uji hipotesis pada penelitian ini dilakukan dengan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan hashtag media sosial terhadap sikap sebesar 47,5%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Digital campaign, Instagram, Hashtag, Sikap, #Tukarbaju
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:24
Last Modified: 18 Apr 2023 07:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16304

Actions (login required)

View Item View Item