Isaiah Pua Amat, Aaron (2021) Peran Desainer Grafis dalam Pengembangan Packaging Produk Marie Gold. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (456kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (905kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (220kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
PT MAYORA INDAH Tbk., (perseroan) merupakan salah satu perusahaan yang berkecimpung dalam subjek fast moving consumer goods. Sebagai salah satu produsen makanan yang telah mendunia, tentunya perusahaan ini memiliki beragam kompetitor yang saling bersaing untuk memenangkan pasar. Hal ini menjadi dasar alasan dipilihnya perusahaan ini sebagai tempat praktek kerja magang oleh penulis, yaitu dikarenakan penulis melihat adanya kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai strategi desain packaging yang tepat agar brand dapat bersaing di pasar. Kendala yang dialami selama proses praktek magang antara lain adalah adanya miskomunikasi antara penulis dengan penanggung jawab project (PIC), sehingga ada beberapa karya perancangan yang harus dibuat ulang. Sebagai bentuk solusi, penulis membuat catatan dalam bentuk project brief yang berisikan tentang detail pekerjaan, sekaligus perancangan untuk konten dan melakukan tahapan sketsa sebelum finalisasi desain. Hal yang penulis pelajari dalam proses pelaksanaan magang ini utamanya adalah mengenai manajemen karya dan bagaimana cara untuk menciptakan desain yang seimbang dan konsisten dari sebuah brand melalui desain kemasan (packaging). Selain itu, penulis juga mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tambahan mengenai teknik pecah warna dan peraturan pemerintah mengenai ketentuan desain yang berlaku di pasar yang tidak dipelajari sebelumnya di perkuliahan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Brand, Desain, Packaging, Magang |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 15:37 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 01:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16307 |
Actions (login required)
View Item |