Dimas Putra Brata, Godefriedo (2021) Peran dan Aktivitas Social Media Specialist Di PT Frisidea Tech Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (217kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (937kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (22kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Peran media sosial kini telah mengubah pola dan cara perusahaan dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Pesan-pesan yang disampaikan oleh perusahaan perlu bersifat persuasive, informatif, dan dapat menarik perhatian pelanggan. Saat ini, media sosial tengah tumbuh dengan pesat sehingga ia telah mendominasi berbagai industri. Hal tersebut menciptakan persaingan yang tinggi bagi perusahaan. PT Frisidea Tech Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang digital, menerapkan social media marketing melalui produknya yang dinamakan Career Support dalam rangka memberikan awareness, melakukan engagement serta memertahankan loyalitas pelanggan agar mereka dapat menggunakan Career Support sebagai wadah portal pencarian lowongan kerja dengan harapan bahwa pelanggan dapat melakukan electronic word-of-mouth mengenai keberadaan Career Support kepada komunitasnya. Dalam pelaksanaannya, social media marketing memerlukan peranan dari social media specialist dalam membuat sebuah konten interaktif yang unik. Peserta magang berperan sebagai social media specialist dalam praktik kerja magang yang telah dilaksanakan selama 63 hari kerja, dengan kegiatan yang berfokus pada pemanfaatan Instagram dalam membuat konten promosi dan publikasi Career Support dengan menerapkan social media marketing. Beberapa tools dalam pemanfaatan media sosial perlu diperbaiki sehingga sebagai social media specialist perlu memiliki kemampuan dalam copywriting dan desain. Harapannya konten yang disajikan dapat menghasilkan impression atau engagement yang baik dari audiens.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Media sosial, social media marketing, social media specialist, electronic word-of-mouth, impression |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 17:00 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 05:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16353 |
Actions (login required)
View Item |