Perancangan Aset 3D untuk Game Mobil Oleng di Tamatin Studio

Glentiya, Vinsensia (2021) Perancangan Aset 3D untuk Game Mobil Oleng di Tamatin Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (952kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Praktek kerja magang merupakan salah satu kewajiban yang harus ditempuh mahasiswa sebelum memperoleh sarjana desain. Untuk melaksanakan kewajiban tersebut, penulis melakukan praktek kerja magang di Tamatin Studio secara work from home sebagai 3D artist. Di Tamatin Studio, penulis turut andil dalam proyek game Mobil Oleng dan bertugas mempersiapkan aset 3D, seperti retopologi aset high poly, rigging, dan modelling aset untuk dimasukkan ke game engine. Kendala yang ditemui adalah permasalahan yang muncul akibat perbedaan penggunaan software dan manajemen waktu dalam pengerjaan aset. Hal tersebut dapat diatasi dengan menambah wawasan penulis mengenai software yang digunakan, dan meningkatkan efisiensi waktu pengerjaan. Selama melaksanakan praktek kerja magang, penulis mempelajari banyak hal antara lain, memperkaya pengetahuan akan software baru, menentukan cara kerja yang efisien, lingkungan kerja yang erat meskipun menjalankan work from home, dan memperluas wawasan penulis mengenai proses game development.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Tamatin, game, 3D modelling
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:52
Last Modified: 12 Sep 2023 01:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16412

Actions (login required)

View Item View Item