Glentiya, Vinsensia (2021) Perancangan Aset 3D untuk Game Mobil Oleng di Tamatin Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (952kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (10kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Praktek kerja magang merupakan salah satu kewajiban yang harus ditempuh mahasiswa sebelum memperoleh sarjana desain. Untuk melaksanakan kewajiban tersebut, penulis melakukan praktek kerja magang di Tamatin Studio secara work from home sebagai 3D artist. Di Tamatin Studio, penulis turut andil dalam proyek game Mobil Oleng dan bertugas mempersiapkan aset 3D, seperti retopologi aset high poly, rigging, dan modelling aset untuk dimasukkan ke game engine. Kendala yang ditemui adalah permasalahan yang muncul akibat perbedaan penggunaan software dan manajemen waktu dalam pengerjaan aset. Hal tersebut dapat diatasi dengan menambah wawasan penulis mengenai software yang digunakan, dan meningkatkan efisiensi waktu pengerjaan. Selama melaksanakan praktek kerja magang, penulis mempelajari banyak hal antara lain, memperkaya pengetahuan akan software baru, menentukan cara kerja yang efisien, lingkungan kerja yang erat meskipun menjalankan work from home, dan memperluas wawasan penulis mengenai proses game development.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Tamatin, game, 3D modelling |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 17:52 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 01:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16412 |
Actions (login required)
View Item |