Anggi Nathania, Debora (2021) Aktivitas External Communication PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (843kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (500kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (129kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Kegiatan komunikasi tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Komunikasi diperlukan bagi setiap individu maupun organisasi atau perusahaan untuk menyampaikan pesan dan tujuan yang dikemas dalam berbagai cara. Hal ini menunjukkan komunikasi bersifat dinamis sehingga dapat disesuaikan dengan perkembangan zaman, keadaan, dan juga kebutuhan. Sama halnya dengan strategi dan kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia, Adira Finance melalui divisi External Communication yang merupakan Public Relations perusahaan, perlu mengemas strategi komunikasi kredibel guna menyampaikan pesan bahwa PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk adalah perusahaan yang mampu memberikan berbagai pelayanan pembiayaan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Terlebih di masa pandemi COVID-19 ini, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk ingin menunjukkan bukti janji perusahaan yakni `Sahabat Setia Selamanya' dengan bangkit bersama dari keterpurukan perekonomian. Dalam praktiknya tugas divisi External Communication sebagai PR perusahaan melaksanakan media relations, menyusun konsep CSR dan melakukan komunikasi CSR, serta online PR. Merujuk pada konsep yang dipakai dalam laporan ini masih ada beberapa tugas External Communication sebagai PR perusahaan yang belum dilakukan yakni memaksimalkan media relations seperti media gathering, press tour, media training, press luncheon dll.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi, Public Relations, External Communication, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 16:05 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 02:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16489 |
Actions (login required)
View Item |