Perancangan Ilustrasi Karakter dalam Game My Lovely Wife di GameChanger Studio

Megan, Elisabeth Martina (2021) Perancangan Ilustrasi Karakter dalam Game My Lovely Wife di GameChanger Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (651kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (199kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

GameChanger studio adalah studio game yang berfokus pada perancangan game PC dan sudah merilis beberapa game yang cukup sukses melalui platform Steam. Penulis memilih melakukan kerja magang di GameChanger studio karena ingin mendapatkan pengalaman bekerja di studio game profesional. Selama melakukan kerja magang, sebagian besar pekerjaan penulis adalah pembuatan ilustrasi karakter untuk game My Lovely Wife yang sedang dirancang. Selama menjalankan kerja magang, penulis mendapatkan beberapa kendala. Diantaranya adalah menyesuaikan diri dengan style ilustrasi dalam game My Lovely Wife yang cukup unik, dan juga beberapa miskomunikasi antara penulis dengan supervisi dikarenakan pandemi yang menyebabkan penulis melakukan kerja magang secara work from home. Sebagai solusinya, penulis belajar menyesuaikan diri dengan style ilustrasi dalam game My Lovely Wife dan mencoba memainkan demo dari game tersebut untuk membiasakan diri dengan style ilustrasi dari aset dalam game. Juga bertanya lagi kepada supervisi apabila terdapat brief atau review yang kurang jelas selama pelaksanaan kerja magang. Selama melakukan kerja magang di GameChanger studio, penulis belajar bahwa komunikasi dan kerja sama yang baik dalam sebuah tim sangat penting dalam bekerja di sebuah game studio. Penulis juga belajar untuk lebih tekun dan teliti, dan juga belajar mengatur waktu penulis selama melakukan kerja magang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: game, ilustrasi karakter, 2D asset, GameChanger studio
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:20
Last Modified: 04 Oct 2023 00:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16507

Actions (login required)

View Item View Item