Fiona, Fiona (2021) Laporan Kerja Magang Aktivitas Divisi Marketing Communication PT Merah Putih Media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (540kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (321kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan digitalisasi di Indonesia, terutama peralihan kebiasaan mengonsumsi berita dari media cetak ke media daring semakin nyata. Hal ini membuat PT Merah Putih Media hadir dengan media berita berbasis digital. Dalam persaingan media digital berita yang cukup banyak di Indonesia, berbagai upaya strategi marketing communication seperti sponsorship dengan pihak travel untuk mendukung perjalanan peliputan media, co-branding dengan resto dan coffeeshop, media partner, bisnis iklan, dan program interaktif (giveaway) dilakukan untuk memperluas target khalayak, menjalin hubungan yang baik dengan pembaca yang sudah ada, dan meningkatkan kualitas serta brand awareness target khalayak. Dalam kegiatan kerja magang ini, penulis melakukan kerja magangsebagai Marketing Communication Internship di PT Merah Putih Media. Penulis mendapatkan pembelajaran baru pada strategi dan alur marketing communication yang dijalankan sudah tepat meliputi marketing management, bauran pemasaran komunikasi, media partnership, dan social media management, serta dapat mengimplementasikan pemahaman penulis yang didapat pada mata kuliah event management, integrated marketing communication, dan promotion management. PT Merah Putih disarankan untuk mengadakan weekly meeting, brainstorming pada divisi marketing communication dan formalitas proposal kerjasama, untuk meningkatkan kualitas kerjasama dan komunikasi satu tim.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | media daring, digital, berita, marketing communication, kerja magang |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 19:01 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 01:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16684 |
Actions (login required)
View Item |