Laporan Kerja Magang Aktivitas Divisi Marketing Communication PT Merah Putih Media

Fiona, Fiona (2021) Laporan Kerja Magang Aktivitas Divisi Marketing Communication PT Merah Putih Media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (540kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (321kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan digitalisasi di Indonesia, terutama peralihan kebiasaan mengonsumsi berita dari media cetak ke media daring semakin nyata. Hal ini membuat PT Merah Putih Media hadir dengan media berita berbasis digital. Dalam persaingan media digital berita yang cukup banyak di Indonesia, berbagai upaya strategi marketing communication seperti sponsorship dengan pihak travel untuk mendukung perjalanan peliputan media, co-branding dengan resto dan coffeeshop, media partner, bisnis iklan, dan program interaktif (giveaway) dilakukan untuk memperluas target khalayak, menjalin hubungan yang baik dengan pembaca yang sudah ada, dan meningkatkan kualitas serta brand awareness target khalayak. Dalam kegiatan kerja magang ini, penulis melakukan kerja magangsebagai Marketing Communication Internship di PT Merah Putih Media. Penulis mendapatkan pembelajaran baru pada strategi dan alur marketing communication yang dijalankan sudah tepat meliputi marketing management, bauran pemasaran komunikasi, media partnership, dan social media management, serta dapat mengimplementasikan pemahaman penulis yang didapat pada mata kuliah event management, integrated marketing communication, dan promotion management. PT Merah Putih disarankan untuk mengadakan weekly meeting, brainstorming pada divisi marketing communication dan formalitas proposal kerjasama, untuk meningkatkan kualitas kerjasama dan komunikasi satu tim.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: media daring, digital, berita, marketing communication, kerja magang
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 19:01
Last Modified: 26 Apr 2023 01:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16684

Actions (login required)

View Item View Item