Aktivitas Brand Management di Adira Finance

Henrikus, Gabriella Amanda (2021) Aktivitas Brand Management di Adira Finance. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Kecenderungan masyarakat Indonesia yang konsumtif membuat dunia usaha di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup besar, salah satunya perusahaan pembiayaan. Hal ini dikarenakan dengan tingkat konsumsi yang tinggi, masyarakat lebih memilih untuk membeli barang secara kredit dibanding dengan membeli tunai. Hingga tahun lalu, perusahaan pembiayaan sedang mengalami kenaikan yang perlahan namun pasti, terbukti tahun 2019 lalu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat bahwa aset perusahaan pembiayaan mengalami kenaikan 2,9% dengan angka Rp 518,14 triliun. Kendati demikian, memasuki tahun 2020 dunia diguncang dengan penyebaran pandemi Covid-19 diseluruh dunia dan persaingan industri pembiayaan yang dinilai semakin ketat menuntut perusahaan untuk terus memperluas strategi pengembangan dan pengaturan brand agar dapat menghadapi persaingan, dan bahkan melampaui kompetitornya. Oleh karena itu dibutuhkan brand management agar brand kredibel dan maju. Selama melakukan praktik kerja magang, penulis menjalankan tugas sebagai Brand Management Intern. Penulis mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran baru dalam mengembangkan brand selama tiga bulan melakukan praktik kerja magang di Adira Finance.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Adira Finance, Perusahaan Pembiayaan, Brand Management, Brand Activation
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 336 Public Finance
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:53
Last Modified: 20 Dec 2022 07:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16956

Actions (login required)

View Item View Item