Celia, Tomie (2021) Pengaruh Sales Promotion Shopee Food Terhadap Minat Beli: Survei pada Followers @Shopeefood_id di DKI Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Perkembangan layanan jasa pesan antar makanan online semakin meningkat sebesar 183 persen pada tahun 2020 selama COVID-19. Shopee melihat adanya kesempatan dalam memperluas pangsa pasar dengan hadirnya Shopee Food sebagai layanan jasa pesan antar makanan online baru di Indonesia. Dalam memasarkan Shopee Food, menggunakan sales promotion agar dapat mendorong minat beli calon customer-nya untuk mencoba layanan pesan antar makanan online ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah dan seberapa besar pengaruh sales promotion Shopee Food terhadap minat beli survei pada followers @shopeefood_id di DKI Jakarta. Bentuk promosi penjualan yang digunakan Shopee Food yaitu diskon, kupon, bundling, dan kontes. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif eksplanatif dengan teknik sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling, purposive sampling sebanyak 300 responden followers @shopeefood_id di DKI Jakarta. Hasil data di olah dengan menggunakan SPSS versi 25 melalui uji regresi linier sederhana. Sehingga berdasarkan hasil olah data, terdapat pengaruh sales promotion Shopee Food sebesar 45,3% terhadap minat beli: survei pada followers @shopeefood_id di DKI Jakarta.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Shopee Food, Sales Promotion, Minat Beli, E-Commerce, Food Delivery |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 11:44 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 08:41 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16985 |
Actions (login required)
View Item |