Chaerunnisa, Chynthia (2015) Analisis dan perancangan sistem informasi aplikasi crm sales otomotif pada pt abc. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
PT ABC merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang otomotif dengan memiliki visi yaitu menjadi Dealer Otomotif yang terbaik dengan proses pelayanan kelas dunia kepada pelanggan. Demi mewujudkan visi tersebut tentulah harus didukung dengan pelayanan para wiraniaga dan karyawan yang memiliki perbedaan dari wiraniaga perusahaan otomotif lainnya. Dalam hal ini PT ABC membutuhkan aplikasi pengingat wiraniaga untuk memberikan informasiinformasi penting kepada konsumen yang terkait dengan dirinya dan kendaraan yang dibelinya dari perusahaan ini. Aplikasi ini berupa pengingat wiraniaga yang berhubungan dengan konsumen, aplikasi ini dibangun sebagai strategi CRM perusahaan agar lebih dekat dan dikenal oleh konsumen. CRM dalam artian disini yaitu perusahaan memberikan pelayanan yang lebih dan berguna kepada konsumen sehingga terciptanya kepuasan kepada konsumen dan diharapkan menjadi konsumen yang loyal kepada perusahaan. Reminder application memiliki tujuan memberikan penanda tanggal kepada wiraniaga apabila konsumen berulang tahun, masa Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotornya habis, masa waktu jadi Buku Pemilik Kendaraan Bermotor, masa asuransi kendaraannya habis, dan masa Service Berkala Internalnya tiba. Penulis mencoba untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut dengan melakukan analisis dan perancangan sistem berdasarkan user requirement yang didapat melalui proses wawancara dengan Branch Manager. Aplikasi ini dibangun dengan konsep Desktop Application sesuai dengan permintaan dan diharapkan berguna dan memberikan solusi yang efektif dan efisien yang terjadi pada permasalahan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.81 Sales Management |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 09 Aug 2017 03:59 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 03:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1701 |
Actions (login required)
View Item |