Rebranding Identitas Visual Fortuna Kursus Kue dan Masak

Aurelia, Natasha (2021) Rebranding Identitas Visual Fortuna Kursus Kue dan Masak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (498kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (599kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (66kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (984kB)

Abstract

Fortuna Kursus Kue dan Masak merupakan salah satu lembaga kursus memasak tertua di Jakarta yang telah berdiri sejak 1989. Sebagai salah satu sektor pendidikan nonformal, lembaga kursus ini menyajikan berbagai jenis kursus memasak berkualitas seperti kue, pastry, hingga jenis masakan lainnya. Kursus Fortuna telah memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat dalam upaya menunjang sumber daya manusia di Indonesia dengan meningkatkan kemampuan berwirausaha, terutama bagi perempuan. Mengedepankan visi dan misinya untuk membagikan ilmu memasak kepada masyarakat agar dapat berguna bagi kehidupan mereka, Fortuna selalu menyajikan kualitas premium di setiap masakannya untuk memaksimalkan cita rasa dan pengajaran yang terbaik. Sayangnya, terdapat persepsi yang salah dari masyarakat dalam memahami brand identity Fortuna. Oleh karena itu, penelitian ini ditujukan untuk merancang identitas Fortuna Kursus Kue dan Masak. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif dan kuantitatif melalui wawancara terstruktur, observasi, dan kuesioner. Perancangan identitas visual dilakukan untuk memosisikan kembali brand Fortuna Kursus Kue dan Masak kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: desain, Fortuna, identitas visual, kursus, memasak
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 305 Groups of People (Incl. social identity, Discrimination, Gender Equality, Social Status)
600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 641 Food and Drink > 641.3 Food
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:17
Last Modified: 29 Aug 2023 00:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17057

Actions (login required)

View Item View Item