Lavenita, Laura (2021) Strategi Kampanye #HidupkanMimpimu Ruangguru dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus pada Influencer Marketing Ruangguru di TikTok). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dalam merayakan ulang tahun ke-6, Ruangguru, bimbel online dengan peminat terbanyak di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan, melakukan berbagai cara promosi di berbagai platform digital termasuk di TikTok dengan kampanye digital #HidupkanMimpimu menggunakan influencer marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kampanye #HidupkanMimpimu oleh Ruangguru dengan penggunaan influencer marketing di media sosial TikTok. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif bersifat deksriptif. Dalam penelitian ini menggunakan metode studi kasus oleh Robert K. Yin dengan pengumpulan data melalui wawancara semi-terstruktur. Uji keabsahan data dilakukan dengan teknik uji validitas konstruk. Teknik analisis data penelitian ini dilakukan dengan pattern matching. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan hasil yang nantinya memberikan kontribusi dan pemikiran dalam strategi kampanye dengan penggunaan influencer marketing di TikTok.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Kampanye, Influencer Marketing, TikTok, dan Ruangguru |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 16:26 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 07:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17141 |
Actions (login required)
View Item |