Strategi Kampanye #HidupkanMimpimu Ruangguru dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus pada Influencer Marketing Ruangguru di TikTok)

Lavenita, Laura (2021) Strategi Kampanye #HidupkanMimpimu Ruangguru dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus pada Influencer Marketing Ruangguru di TikTok). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (29kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (474kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam merayakan ulang tahun ke-6, Ruangguru, bimbel online dengan peminat terbanyak di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan, melakukan berbagai cara promosi di berbagai platform digital termasuk di TikTok dengan kampanye digital #HidupkanMimpimu menggunakan influencer marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kampanye #HidupkanMimpimu oleh Ruangguru dengan penggunaan influencer marketing di media sosial TikTok. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif bersifat deksriptif. Dalam penelitian ini menggunakan metode studi kasus oleh Robert K. Yin dengan pengumpulan data melalui wawancara semi-terstruktur. Uji keabsahan data dilakukan dengan teknik uji validitas konstruk. Teknik analisis data penelitian ini dilakukan dengan pattern matching. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan hasil yang nantinya memberikan kontribusi dan pemikiran dalam strategi kampanye dengan penggunaan influencer marketing di TikTok.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Kampanye, Influencer Marketing, TikTok, dan Ruangguru
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:26
Last Modified: 27 Apr 2023 07:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17141

Actions (login required)

View Item View Item