Hadju, Septiani (2015) Penentuan Tingkat Penerimaan Media Sosial Path Berbasis Mobile Dengan Menggunakan Pendekatan Technology Acceptance Model. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Path merupakan situs jejaring sosial baru yang dapat digunakan untuk saling bertukar foto atau komentar dengan teman atau kerabat dekat saja. Path diluncurkan pada November 2010 oleh Dave Morin yang merupakan Co-Founder sekaligus CEO Path. Path dibuat untuk menjaga keamanan serta privasi penggunanya. Mereka akan terbebas dari campur tangan atau komentar orang lain yang tidak begitu akrab dengannya. Pengguna Path terbesar nomor satu merupakan negara Indonesia dengan jumlah kurang lebih 4 juta pengguna aktif dari 20 juta pengguna aktif seluruh dunia. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penerimaan dan penggunaan media sosial Path berbasis mobile dengan menggunakan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) dan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) sebagai teknik analisis data multivariate. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa hubungan positif antar variabel yaitu dari persepsi kemudahan penggunaan terhadap persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan terhadap persepsi kesenangan, dan dari persepsi kesenangan terhadap persepsi kepuasan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 000 Computer Science, Information and General Works 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2017 04:34 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 07:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1720 |
Actions (login required)
View Item |