Perancangan Kampanye Sosial Edukasi Tentang Catcalling di Transportasi Umum

Cutan, Sherlyne (2021) Perancangan Kampanye Sosial Edukasi Tentang Catcalling di Transportasi Umum. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (527kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (44MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (79kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Catcalling merupakan sebuah tindakan yang termasuk ke dalam pelecehan seksual yang dilakukan secara verbal di ruang publik. Tingkat catcalling di Indonesia masih cenderung tinggi, terutama di transportasi umum di Jakarta. Tindakan catcalling pun kerap dianggap sebagai sebuah candaan bagi pelakunya. Selain itu, catcalling juga memiliki dampak yang cukup berpengaruh pada psikis, emosi, intelektual, fisik, peluang ekonomi, dan hak sosial bagi perempuan. Korban catcalling juga masih seringkali menjadi sasaran untuk disalahkan atas terjadinya tindakan tersebut. Untuk dapat mengurangi tingkat tindakan catcalling di Indonesia, terutama di transportasi umum Jakarta, maka dirancanglah sebuah kampanye sosial untuk mengedukasi masyarakat tentang tindakan catcalling seperti pengertian, dampak, bentuk tindakan, dll. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kualitatif dan kuantitatif yakni dengan melakukan wawancara, kuesioner, studi literatur, dan studi referensi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: catcalling, pelecehan, kampanye sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
300 Social Sciences > 370 Education > 370 Education
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:37
Last Modified: 01 Sep 2023 00:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17341

Actions (login required)

View Item View Item