Perbandingan Konsentrasi Belajar Antara Tatap Muka dan Video Ketika Terjadi Distraksi Visual dan Audio

Patuman, Kristi (2015) Perbandingan Konsentrasi Belajar Antara Tatap Muka dan Video Ketika Terjadi Distraksi Visual dan Audio. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (724kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (744kB)

Abstract

Dalam belajar kita perlu berkosentrasi, karena setiap kali kita melakukan sesuatu secara benar kita perlu memusatkan perhatian kita pada apa yang sedang kita kerjakan. Karena Kosentrasi merupakan pemusatan pemikiran, perhatian, serta kesadaran terhadap suatu pelajaran dan mengesampingkan hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan proses belajar. Walaupun demikian terdapat beberapa hal yang dapat mengganggu kosentrasi, contohnya dalam bentuk visual dan audio. Karena distraksi merupakan gangguan belajar secara visual dan audio pada proses belajar tatap muka dan video. Metodologi yang dipakai adalah evaluasi yaitu memakai 20 pertanyaan positif dan 20 pertanyaan negatif dengan metode perhitungan Kruskal-Walist. Dan yang perlu diperhatikan bahwa terdapat hal yang bersifat audio dan visual dapat menganggu kosentrasi. Makanya diperlukan suatu pengukuran untuk melihat apakah suatu tingkah laku membutuhkan kosentrasi tinggi (Cth : Elearning) dipengaruhi oleh distraksi belajar.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
300 Social Sciences > 370 Education > 370 Education
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Aug 2017 10:15
Last Modified: 19 Jul 2022 01:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1739

Actions (login required)

View Item View Item