Patuman, Kristi (2015) Perbandingan Konsentrasi Belajar Antara Tatap Muka dan Video Ketika Terjadi Distraksi Visual dan Audio. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dalam belajar kita perlu berkosentrasi, karena setiap kali kita melakukan sesuatu secara benar kita perlu memusatkan perhatian kita pada apa yang sedang kita kerjakan. Karena Kosentrasi merupakan pemusatan pemikiran, perhatian, serta kesadaran terhadap suatu pelajaran dan mengesampingkan hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan proses belajar. Walaupun demikian terdapat beberapa hal yang dapat mengganggu kosentrasi, contohnya dalam bentuk visual dan audio. Karena distraksi merupakan gangguan belajar secara visual dan audio pada proses belajar tatap muka dan video. Metodologi yang dipakai adalah evaluasi yaitu memakai 20 pertanyaan positif dan 20 pertanyaan negatif dengan metode perhitungan Kruskal-Walist. Dan yang perlu diperhatikan bahwa terdapat hal yang bersifat audio dan visual dapat menganggu kosentrasi. Makanya diperlukan suatu pengukuran untuk melihat apakah suatu tingkah laku membutuhkan kosentrasi tinggi (Cth : Elearning) dipengaruhi oleh distraksi belajar.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email 300 Social Sciences > 370 Education > 370 Education |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Aug 2017 10:15 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 01:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1739 |
Actions (login required)
View Item |