Peranan Account Executive di Artee Group

Richard Sulaiman, Sean (2021) Peranan Account Executive di Artee Group. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (723kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (622kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (222kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat pada era digital ini sehingga membuat manusia harus beradaptasi dengan perkembangan tersebut. Perkembangan brand untuk beriklan dan promosi juga semakin beragam untuk meraih awareness dan penjualan yang maksimal. Oleh sebab itu brand kecil hingga besar membutuhkan marketing agency untuk mengurus semua hal yang berkaitan dengan bagaimana brand tersebut berpromosi dan mendapatkan awareness dari marsyarakat. Salah satu contoh marketing agency yaitu ARTEE Group ARTEE Group merupakan digital marketing agency dan memiliki tiga bisnis unit yaitu Cikal Bakal, Hiruk Pikuk, dan Sorak Sorai. Ketiga bisnis unit ini memiliki peran yang berbeda tetapi tetap berada di ranah digital marketing. Di ARTEE Group ada tiga job desc utama untuk menangani klien nya yaitu content strategist, visual, dan account executive. Untuk mendapatkan klien seorang account executive harus melakukan riset dan mencari brand apa saja yang membutuhkan jasa marketing agency, lalu mengajak brand tersebut untuk berkolaborasi. Penulis mengambil kesempatan untuk melakukan kegiatan kerja magang di ARTEE Group sebagai account executive selama 65 hari kerja. Banyak pengalaman, suka dan duka selama penulis melakukan pekerjaan tersebut. Menjaga relasi klien merupakan suatu tantangan baru bagi penulis sebagai account executive agar klien tersebut terus menggunakan jasa marketing agency dari ARTEE Group. Peran account executive sering kali dianggap bukan sesuatu yang berat, tetapi sesuai dengan pengalaman penulis, berada di posisi account executive memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga nama baik ARTEE Group dan relasi dengan klien.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: ARTEE Group, Marketing Agency, dan Account Executive
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.4 Social Interactions between Groups
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 11:45
Last Modified: 04 May 2023 08:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17444

Actions (login required)

View Item View Item