Pengaruh Brand Ambassador Stray Kids terhadap Brand Image Shopee

Vanesia Tehae, Velent (2021) Pengaruh Brand Ambassador Stray Kids terhadap Brand Image Shopee. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (290kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Persaingan ecommerce di Indonesia semakin meningkat. Masing-masing ecommerce menjalankan berbagai strategi marketing untuk menarik perhatian khalayak dan mempertahankan pelanggannya. Salah satu strategi marketing yang dilakukan adalah dengan menggunakan brand ambassador sebagai representasi sebuah brand. Shopee merupakan salah satu ecommerce yang menggunakan brand ambassador dalam meningkatkan citranya. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui adakah pengaruh dan seberapa besar pengaruh brand ambassador Stray Kids terhadap brand image Shopee. Penelitian ini menggunakan konsep marketing communication, brand ambassador dan brand image. Dalam pengumpulan data menggunakan survei dengan menyebarkan kuesioner kepada followers Shopee sebanyak 100 orang dan menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari kuesioner diolah melalui SPSS versi 25 dengan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel brand ambassador Stray Kids terhadap brand image Shopee sebesar 12,7 persen dan 87,3 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Shopee, Brand Ambassador, Brand Image, Stray Kids, marketing communication
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:53
Last Modified: 12 May 2023 02:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17517

Actions (login required)

View Item View Item