Implementasi dan evaluasi e-learning di madrasah aliyah pesantren persatuan islam 38 padalarang

Muthmainnah, Ria (2015) Implementasi dan evaluasi e-learning di madrasah aliyah pesantren persatuan islam 38 padalarang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (401kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (212kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (209kB)

Abstract

E-Learning akan menjadi sistem pembelajaran masa depan yang mendukung motivasi seorang siswa agar lebih efektif dan fleksibel dalam kegiatan belajar. Penenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru dan siswa terhadap penggunaan sistem e-learning sebagai pendukung kegiatan pembelajaran di sekolah, mengetahui pemahaman siswa Madrasah Aliyah Pesantren Persatuan Islam Padalarang terhadap penggunaan e-learning, mengetahui apakaah siswa dan guru bersedia menggunakan dan memanfaatkan elearning. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan objek siswa Madrasah Aliyah Pesantren Persatuan Islam Padalarang. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah narasumber yang terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah bagian kurikulum, guru, dan siswa. Peneliti menggunakan metode analisis yang terdiri dari wawancara, observasi, kuesioner. Selain itu, peneliti juga menggunakan metode traditional waterfall model untuk pengembangan sistem e-learning dengan menggunakan moodle 2.5.8 dan juga untuk implementasi peneliti menggunakan metode pilot conversation. Hasil evaluasi yang dilakukan dalam penelitian ini menunjukan bahwa pengembangan e-learning diterapkan di Madrasah Aliyah Pesantren Persatuan Islam Padalarang dapat dipahami oleh guru dan siswa dengan evaluasi tingkat pemahaman yang dilakukan kepada siswa, beberapa masalah utama yang dihadapi oleh pihak sekolah yakni kurangnya sarana prasarana pendukung disekolah. Akan tetapi hasil dari evaluasi mengenai ketertarikan terhadap penggunaan e-learning mendapat tanggapan positif dari siswa dan guru yang mendukung adanya pembelajaran online seperti e-learning.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2017 09:11
Last Modified: 02 Oct 2017 04:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1759

Actions (login required)

View Item View Item