Perancangan Aplikasi Jual Beli Pakaian Bekas untuk Mengurangi Sampah Pakaian Produk Fast Fashion

Arifin, Rayhan Reza (2021) Perancangan Aplikasi Jual Beli Pakaian Bekas untuk Mengurangi Sampah Pakaian Produk Fast Fashion. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (773kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (476kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Untuk meningkatkan minat remaja akhir terhadap kelestarian lingkungan, penulis merancang projek tugas akhir pemakaian pakaian berkelanjutan yang menggunakan media aplikasi. Dengan projek ini, penulis berharap minat remaja terhadap pemakaian pakaian berkelanjutan dapat ditingkatkan untuk mengurangi sampah pakaian dampak dari fast fashion. Penulis memilih media aplikasi karena tingkat efektivitas yang mampu memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi jual beli dalam tujuan projek tugas akhir ini. Laporan ini mencakup tahapan perancangan aplikasi agar pembaca mampu mengenali solusi yang ditawarkan dari sebuah masalah yang ada. Dalam tahapan perancangan aplikasi, penulis menggunakan metode penelitian pengumpulan data kualitatif dan kuantitatif yaitu dengan wawancara, studi eksisting, dan kuesioner online.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Fast Fashion, Aplikasi, Pemakaian Berkelanjutan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: mr admin umn
Depositing User: mr admin umn
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:39
Last Modified: 28 Aug 2023 01:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17742

Actions (login required)

View Item View Item