Strategi Personal Branding @Affiassegaf melalui Media Sosial Instagram

Putri Maharani, Dinda (2021) Strategi Personal Branding @Affiassegaf melalui Media Sosial Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (440kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (348kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (643kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Affi Assegaf sebagai mantan co-founder dan pencentus perusahaan teknologi dan media forum perempuan di Indonesia, Female Daily Network, menggunakan sarana media sosial Instagram untuk pembentukan personal branding. Affi merepresentasikan dirinya melalui konten berupa gambar, video, dan audio pendukung di media sosial Instagram. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan analisis data pada unggahan Affi Assegaf berupa gambar, foto, dan poster pada periode 7 Oktober 2020 ­ 15 Maret 2021 melalui metode penelitian kombinasi Sequential explanatory design. Pada tahap pertama, metode yang digunakan adalah analisis isi kuantitatif dengan mengukur dimensi dari teori self representation dan konsep personal branding yaitu number of people, type of shot, clothing, pose, spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, terlihat, kesatuan, dan nama baik. Kemudian dilanjuti dengan penelitian kualitatif deskriptif untuk mengkonfirmasi hasil dari penelitian kuantitatif. Mixed methods digunakan agar hasil penelitian yang diperoleh lebih signifikan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Affi adalah sosok perempuan mandiri yang passionate di bidang kecantikan dan pemberdayaan perempuan. Jiwa kepemimpinanya dintujukan dari kemampuannya menjalani karir sebagai CEO, sekaligus menjadi kepala keluarga. Spesialisasi yang dimilikinya berupa pengetahuannya yang luas akan dunia kecantikan. Melalui pose dan pakaiannya, Affi menunjukan dirinya sebagai sosok yang sederhana. Affi menunjukan orisinalitas dalam setiap unggahannya karena pesan yang ingin disampaikan adalah natural beauty.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Personal branding, self representation, media sosial Instagram, beauty influencer,mixed methods
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:29
Last Modified: 02 May 2023 03:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/17774

Actions (login required)

View Item View Item